Pertanyaan Umum
Hal-hal yang sering ditanyakan oleh pelanggan
Hal-hal yang sering ditanyakan oleh pelanggan
Apakah saya mendapatkan kecepatan untuk apa yang saya bayar ?
Jika Anda berada di paket dedicated ya itu akan menjadi 1: 1 sebagaimana jika Anda berada di paket broadband. Untuk contoh Jika Anda membayar untuk paket Broadband 5Mbps, Anda akan mendapatkan kecepatan sedekat mungkin dengan 5 Mbps. Saat menjalankan tes kecepatan, hasil Anda akan diukur dalam Mbps. Ketika men-download file, Anda akan melihat kecepatan Anda diukur dalam byte (MB / s), tidak bit (Mbps).
Bagaimana saya bisa tahu berapa kecepatan yang saya dapatkan?
Anda dapat menjalankan tes kecepatan di sini, silakan lakukan tes kecepatan ketika semua komputer dan perangkat lain dimatikan.
Bagaimana saya mendiagnosis masalah jaringan?
Informasi berikut disediakan untuk membantu Anda dalam mendiagnosis masalah jaringan. Anda juga dapat menghubungi kami setiap saat.
Untuk mendiagnosa masalah jaringan, Anda cukup mulai memverifikasi koneksi dari titik awal dikenal (PC atau perangkat) yang bergerak secara progresif lebih lanjut ke jaringan sampai Anda menemukan masalah:
A. Selalu mulai dengan PC / perangkat sendiri.
Lakukan ping ke PC Anda sendiri / perangkat. Perangkat ke 8.8.8.8 (google Public DNS). Jika ini gagal restart PC Anda / perangkat dan coba operasi yang gagal itu lagi. Bagaimana caranya? (link to pdf)
Periksa dengan orang lain di kantor / rumah jika Anda adalah satu-satunya orang yang memiliki masalah dimana Anda telah terisolasi ke PC / perangkat atau kabelnya.
B. Sekarang periksa jaringan lokal anda.
Pc/perangkat anda OK – orang lain mempunyai masalah yang sama.
Ping ke IP gateway router. Jika cara ini gagal kita mungkin mempunyai masalah dengan LAN local atau router. Bagaimana caranya? (link to PDF)
Lihat router anda dan periksa LED nya . Jika mereka tidak dinonaktifkan dengan normal dan segera mengganti sambungan listrik berubah menjadi OFF bukannya ON. kemudian periksa apakah internet kembali normal setelah 30 detik, jika TIDAK silahkan hubungi kami.
Kembali ke PC/perangkat anda dan coba lagi untuk melakukan ping ke router local anda dan kemudian ulangi operasi yang gagal.